Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

tips jerawatJika wajah kamu sekarang masih bersih alami tanpa jerawat, maka kamu harus pertahankan kondisi itu. Kamu harus pandai-pandai bersyukur dengan merawatnya. Kamu tidak mau wajahmu berubah kotor dan jelek penuh jerawat bukan? Sebab itulah kamu harus tahu cara mencegah timbulnya jerawat yang akan aku berikan.

Tidak ada orang yang secara jujur memujimu lantaran wajahmu penuh dengan jerawat. Namun jika sampai ada orang yang memuji tentang kecantikan meski wajahmu penuh jerawat, kamu wajib berhati-hati pada orang itu karena ia saat itu pasti dengan berbohong dan jangan-jangan punya niat buruk padamu. Baca Selengkapnya…

Makanan Untuk Penderita Asam Urat

makanan penyebab asam uratPenyakit asam urat berkaitan erat dengan pola makan. Bisa dipastikan bahwa penderita asam urat mempunyai kebiasaan makan yang tidak seimbang. Mereka cenderung banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar asam urat tinggi. Anda perlu ketahui bahwa semua makanan yang Anda makan sehari-hari memiliki kadar asam urat yang berbeda-beda. Penderita asam urat perlu tahu tentang makanan apa saja yang berpotensi menimbulkan asam urat dan yang tidak.

Penderita asam urat hendaknya menghindari jenis makanan yang mengandung asam urat tinggi seperti jeroan, bayam, melinjo dan lain sebagainya. Sebaliknya, ia lebih baik mengkonsumsi makanan yang rendah asam urat. Usaha itu harus dilakukan sebagai langkah pencegahan naiknya kadar asam urat dalam tubuh. Baca Selengkapnya…

Perlukah Diet Kolesterol Tinggi?

Sebelum saya menjawab pertanyaan “perlukah diet kolesterol tinggi?” sebaiknya saya sedikit ulas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kolesterol terlebih dahulu. Saya harap, setelah Anda mengetahui berbagai hal yang terkait dengan kolesterol, Anda bisa menjawab sendiri pertanyaan “perlukah diet kolesterol tinggi?” secara merdeka sesuai dengan analisis Anda masing-masing.

Kata “kolesterol” sudah tidak asing lagi di telinga kita. Entah berapa kali kita mendengar kata-kata kolesterol dalam sehari. Kolesterol banyak diiklankan di media massa baik itu elek tronik maupun cetak. Baca Selengkapnya…

Jenis Makanan Sehat Tapi Berbahaya

Yang perlu kamu tahu adalah tidak ada sesuatu apapun yang sempurna di dunia ini. tidak ada orang yang sangat baik sehingga tidak ada jeleknya. Tidak ada pula manusia yang sangat jelek sehingga tidak ada baiknya sama sekali. Semuanya menyimpan dua sisi, yaitu sisi baik dan sisi jelek, termasuk makanan yang kita kenal sehari-hari.

FDA (Food and Drug Administration) menemukan beberapa ancaman berbahaya dari beberapa makanan yang telah kita anggap sehat sebelumnya. Kebanyakan kita kenal makan-makanan itu adalah makanan sehat. Namun jangan salah, makanan sehat juga ada sisi bahayanya lho. Berikut adalah makan-makanan yang dimaksud.

1.  Telur mentah

Telur mentah sangat kaya kandungan omega-3. Kamu tahu omega-3 sangat dibutuhkan oleh tubuh bukan? Tapi jangan salah, siapa sangka si telur mentah ini bisa mengakibatkan ancaman bakteri berbahaya, yaitu salmonella. Telur mentah sangat tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang mengandung.

2.  Sayuran mentah

Siapa yang tak tahu fungsi baik sayuran bagi kesehatan tubuh. Bahkan banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi banyak buah dan sayuran untuk mendapatkan kesehatan. Mau tahu negatifnya? Ternyata kebanyakan sayuran yang sekarang beredar ditanam dengan bantuan bahan-bahan kimia. Ditambah pestisida yang menempel, lengkap sudah peran sayur dan buah mentah dalam membahayakan tubuh kita.

3.  Keju Segar

Makanan berbahan dasar susu ini memang lezat dan bergizi tinggi. Namun, ada beberapa wanita hamil yang dilaporkan memiliki alergi terhadap keju. Jika seorang wanita alergi terhadap keju, maka sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsinya saat hamil. Keju juga bisa menimbulkan keguguran karena sangat berpotensi membawa bakteri Salmonella dan Listeria.

4Ikan Mentah

Di Jepang dan sekitarnya, ikan mentah atau beken dikonsumsi secara mentah. Mereka menyebutnya sushi. Makanan itu ditengarai dapat menyebabkan kram pada tubuh, sakit kepala dan mual tak terkendali. Hal tersebut terjadi pada beberapa kasus di mana ikan mentah membawa bakteri atau racun. FDA (Food and Drug Administration) mengingatkan agar ikan disajikan dalam menu yang sudah dimasak, sehingga racun dan bakteri bisa mati.

Rahasia Langsing Personel SNSD

Girls Generation SNSDSiapa sih cewek yang nggak iri dengan kaki panjang dan mulus anggota SNSD? Siapa juga sih cowok yang nggak klepek-klepek saat berdekatan dengan mereka? Bidadari-bidadari Korea itu bikin ngiri kita saja ya. Mau aku kasi tau jenis apa saja sih diet yang biasa mereka lakukan. Mereka biasa memberi nama-nama tersendiri pada diet yang telah mereka lakukan. Mari. Baca Selengkapnya…

Diet Ekstrim Artis Hollywood

Kamu tahu pasti tubuh seksi dan langsing adalah harga mati bagi para artis. Apalagi artis yang membintangi film-film sensual. Hal itu sangat bisa dipahami karena film-film dengan genre itu memang lebih menjual body dari pada makna kata dan yang lainnya. Para artis selalu dituntut untuk berpenampilan memukau.

imagesMungkin kamu akan mengurungkan niat kamu untuk jadi artis film  setelah membaca atau mengetahui rahasia langsing para artis ini. Untuk mendapatkan body langsing dan sexy, mereka rela melakukan apa pun saja. Banyak kalangan artis yang melakukan operasi dengan berbagai konsekwensi berbahayanya.

Operasi memang sangat cocok untuk orang yang menginginkan tubuh langsing secara instan. Hasilnya pun sangat efektif. Tapi jangan tanya soal efek sampingnya. Serem banget. Kalau program pelangsingan itu gagal, bisa saja mengakibatkan banyak kerusakan pada jaringan tubuh lho. Dalam keadaan yang parah, operasi itu bisa juga menimbulkan kematian. Baca Selengkapnya…

Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

model baju untuk wanita gemukJudul di atas sama sekali tidak dimaksudkan untuk mempersempit fashion orang dengan bodi gemuk. Tapi judul di atas adalah usaha yang dilakukan agar wanita dengan bodi gemuk juga bisa tampil modis. Memang tidak dibuat judul “Model Baju Yang Cocok Untuk Wanita Langsing” sebab wanita yang mempunyai tubuh langsing pasti tidak memiliki kesulitan untuk memilih model pakaian yang tepat.  Berikut adalah referensi model baju yang cocok dan pas jika dipakai oleh wanita dengan bodi gemuk. Baca Selengkapnya…

Cara Cepat Pikun di Usia Muda

faktor kepikunan mudaKepikunan selalu diidentikkan dengan orang yang sudah lanjut usia. Kalau melihat orang lanjut usia pikun, itu sudah amat sangat biasa. Tapi kalau ada orang yang masih muda tapi sudah mengalami kepikunan, itu baru luar biasa. Tapi mungkinkah pikun terjadi pada usia muda? Mungkin-mungkin saja. Pikun kan diakibatkan karena melemahnya sistem kerja organ-organ tubuh kita, termasuk syaraf dan yang lainnya. Baca Selengkapnya…

Hati-Hati, Asam Urat Tinggi Mulai Nyerang Anda !!!

Sengaja buat judul yang seperti itu agar Anda selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga kesehatan. Kali ini Anda harus hati-hati terhadap serangan asam urat tinggi. Karena masih banyak orang yang tidak tahu mengenai gejala penyakit asam urat, bahkan mereka yang punya asam urat tinggi sekalipun kadang tidak tahu. Maka dari itu Saya akan beritahu Anda mengenai urutan gejala jika Anda mempunyai asam urat tinggi. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

gejala asam uratGejala pertama, biasa disebut dengan artritis. Pada tahap pertama ini Anda akan mengalami nyeri pada bagian sendi, namun tidak lama akan menghilang atau sembuh dengan sendirinya. Biasanya kejadian itu hanya berkisar antara 5 – 7 hari saja. Karena bisa sembuh sendiri, maka kebanyakan orang berhasil terlena dengan serangan ini. Mereka tidak tahu jika saat itu punya kadar asam urat tinggi.

Gejala kedua, biasa disebut artritis intermiten. Gejala ini ditandai dengan terjadinya peradangan pada sendi hingga kulit Anda berwarna kemerahan. Rasa sakitnya pun berkali-kali lipat dari gejala yang pertama. Nah, mulai fase inilah nyeri sendi Anda akan terus kambuh dan kambuh lagi. Untuk penanggulangan, Anda bisa minum obat herbal penurun asam urat tinggi. Kenapa harus herbal? cari sendiri ya alasannya.

Gejala ketiga, biasa disebut artritis kronik bertofus. Jika asam urat tinggi anda tidak segera Anda turunkan, maka Anda pasti akan mengalami tahap yang ketiga ini. rasa sakitnya berkali-kali lipat dari tahap kedua. Pada tahap ini tidak hanya terjadi peradangan, namun benjolan-benjolan di sekitar sendi. Benjolan itu berisi serbuk seperti kapur yang merupakan deposit dari kristal asam urat. Benjolan ini akan merusak sendi dan tulang Anda. Lama-lama seluruh persendian Anda akan terasa kaku dan sangat sakit jika digerakkan.

Nah, sekarang udah tahu kan gejala-gejala serangan penyakit asam urat. Kini Anda bisa mengantisipasi dari awal jika Anda mengetahui punya asam urat tinggi. Anda bisa melakukan tindakan pencegahan secepatnya biar tidak terjadi gejala-gejala lanjutan yang lebih menyakitkan. Aku anjurkan Anda untuk hindari saja asam urat tinggi. Atau Anda mau terkena asam urat terus memakai obat herbal asam urat gitu?

 

VERTIGO dan Penyembuhannya

Apa Sih Sebenarnya Vertigo Itu?

pengertian vertigoKamu pernah ke Yunani? Belum kan? Sama kalo gitu. Aku juga belum pernah kesana. Telusur punya telusur, ternyata kata “vertigo” itu asalnya dari bahasa Yunani lho. Kata-kata aslinya adalah “vertere” yang dalam bahasa Indonesia artinya memutar. Makanya penyakit vertigo disamakan dengan sensasi pusing pada kepala yang diikuti lingkungan berputar-putar. Seperti orang mabok pas di kendaraan gitu lho.

Sedangkan pengertian vertigo yang agak ilmiah adalah sebagai berikut: Vertigo merupakan sensasi gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitar yang disertai dengan gejala gejala lain, terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh. Vertigo adalah kondisi seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak. Baca Selengkapnya…